Monday, December 2, 2013

Anime bukan hanya untuk anak kecil, Alasannya?


Konbanwa ^^
Bagi kalian yang bilang Anime itu hanya untuk anak kecil sekarang saya tanya kenapa kalian bisa berkata begitu?
Biasanya mereka berkata Anime itu tidak gaul dan tidak jelas, well itu saya katakan wajar mereka beranggapan seperti itu karena mereka belum menangkap manfaat anime sebenarnya?
Apa saja manfaat Anime itu sebenarnya?
Akan saya jelaskan disini, berikut manfaat menonton Anime: (Kecuali Hentai!)
  1. Mengajarkan kita untuk tetap semangat meski banyak cobaan menghadang Di point ini kita banyak melihat orang yang putus asa di bidang asrama, pekerjaan, dan hal-hal yang lain yang membuat mereka depresi atau tertekan, namun ketika saya melihat Anime, saya melihat tokoh-tokoh Anime tetap tegar dan mencari solusi untuk bisa menggapai impian mereka dan memotivasi teman mereka untuk tetap berjuang untuk mencapai tujuannya atau mimpinya.
  2. Mengajarkan Arti Persahabatan Di kehidupan nyata kita banyak melihat persahabatan semu (fakta) kebanyakan mereka hanya datang kepada kita jika mereka membutuhkan sesuatu namun pergi ketika kita sedang susah atau  mereka selesai dengan kebutuhan pribadi mereka. Tapi saya tidak bilang bahwa semua persahabatan nyata itu palsu, masih ada yang mau membantu sahabat mereka meski keadaan suka maupun duka. Hal ini saya dapatkan ketika saya melihat Anime seperti Kokoro Connect, Angel Beats!, Little Busters! dan Anime yang lain, Tokoh dalam Anime yang saya sebutkan selalu berusaha bahu-membahu sahabatnya dalam keadaan sesulit apapun, Kesimpulan saya adalah Sahabat adalah teman yang saling melengkapi kekurangan maupun kelebihan diri masing-masing dan orang yang ada untuk menolong kita atau kita tolong dengan keikhlasan yang tak ternilai, bahkan bisa melebihi mahalnya harta-harta. Dan dapat membuat hidup ini indah.
  3. Memberi kita banyak kata-kata bijak Mungkin yang belum tahu makna Anime wajib membaca point yang satu ini, Nilai utama untuk Anime bukan cuma grafis, karakter dan lainnya namun yang saya pasang untuk menilai sebuat Anime adalah kata-kata yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan nyata, Didalam banyak Anime banyak sekali kata-kata mutiara yang bisa kita resapi untuk dijalani dikehidupan nyata akan saya contohkan beberapa “Jika kita membahagiakan orang lain, Maka kita juga akan ikut bahagia” Kamikita Komari – Little Busters! “Kau tidak boleh menyerah semudah itu untuk mengejar orang yang kau sayangi” Kirigaya Suguha – Sword Art Online “Hidupmu adalah kenyataan, karena kaulah yang menjalaninya!” Otonashi Yuzuru – Angel Beats! “Masalahmu tidak akan selesai dengan mudah jika kau menolak bantuan orang di sekitarmu” Himeko Inaba – Kokoro Connect “Teman memang untuk melengkapi kekurangan, tetapi mereka bukan untuk dimanfaatkan” Ueki – The Law of Ueki Itulah beberapa kata mutiara yang bisa kita ambil dari Anime bahkan banyak lagi yang bisa kalian ambil jika menemukan Anime yang mengajarkan arti persahabatan Nah masih ada yang mau bilang Anime itu cuma buat anak kecil aja? Suruh buka blog ini gih :D hahaha
Sekian yang bisa saya post malam ini suatu saat akan saya post banyak makna Anime

No comments:

Post a Comment